Post Terbaru

Jumat, 03 Februari 2012

Daftar Seiyuu Anime AKB0048


Akhirnya daftar seiyuu yang mengisi suara tokoh-tokoh di anime AKB0048 telah diumumkan.

Di bulan-bulan akhir tahun 2011 manajemen AKB48 mengadakan audisi satu keluarga AKB untuk mencari anggota yang bakal jadi pengisi suara tokoh-tokoh utama di anime ini. Anggota-anggota yang terpilih adalah: Ishida Haruka, Iwata Karen, Sato Amina, Sato Sumire, Nagaya Sayaka, dan Watanabe Mayu dari AKB48, Hata Sawako dan Yagami Kumi dari SKE48, dan Mita Mao dari NMB48.

Direktur Umum Kawamori Shoji mengatakan, “Sebelum audisi, kami sudah punya prasangka tentang siapa-siapa yang cocok mengisi peran-peran tertentu. Tetapi, seetelah mereka mencoba peran-peran yang berbeda dan dibagi dalam kelompok empat orang untuk latihan dialog, aku mulai melihat kemungkinan baru. Staf secara keseluruhan berdebat mengenai hal ini, tapi akhirnya keputusan telah kami buat."

Selain menjadi seiyuu, anggota-anggota yang terpilih akan ikut menyumbang suara untuk lagu tema dari anime AKB0048 tersebut. Tanggal broadcast dan detil-detil lain akan diumumkan di waktu lain.

“AKB0048″ adalah sebuah serial anime yang ber-setting di abad ke-21. Dalam dunia AKB0048, perang dunia tiga memaksa semua manusia untuk meninggalkan Bumi; pemerintahan baru yang terbentuk di masa-masa suram ini melarang semua bentuk hiburan termasuk grup idola. Namun ada satu grup, 'AKB0048', yang bertekad berdiri dan melawan demi kebebasan.