Post Terbaru

Sabtu, 28 Januari 2012

Desain Karikatur Mega Man di Street Fighter X Tekken


Penggemar game fighting sejati pasti sudah menantikan rilisnya game yang satu ini. Street Fighter X Tekken merupakan hasil kerja sama kedua developer fighting terbesar di dunia, Capcom dan Namco Bandai. Gabungan dunia Street Fighter dan Tekken, game dengan judul "Street Fighter X Tekken" ini memasukkan karakter-karakter Tekken kita ke dalam dunia Street Fighter. Cukup banyak tokoh-tokoh game favorit yang membintangi game tersebut, salah satunya ex-mascot dari Capcom, Mega Man.

Desain Mega Man di Street Fighter X Tekken cukup mengherankan; bukan karakter style anime seperti Mega Man yang kita kenal dari Mega Man 3 - 9 melainkan desain dari coverbox Mega Man 1 versi Amerika yang dikenal sebagai salah satu desain coverbox yang paling jelek sepanjang masa. Mega Man versi pria bule gendut yang memegang pistol akhirnya beraksi kembali di game fighting terbaru dari Capcom ini.

Bagi gamers sejati pasti sudah tahu tentang sejarah persoalan Mega Man/Capcom. Persoalan tersebut memaksa Keiji Inafune, salah seorang inovator terbesar Capcom di era 90-an dan pencipta game Mega Man, hengkang dari kantor developer game raksasa Jepang ini. Akibatnya, Capcom mulai melupakan karakter yang sempat menjadi hits terbesar Capcom dari era NES sampai PSX. Tetapi kesimpulan bahwa Mega Man versi hancur ini dimasukkan ke dalam Street Fighter X Tekken sebagai hinaan kepada series Mega Man tak ada benarnya. Ternyata ini hasil kerja sama selama setahun lebih bersama Keiji Inafune, dan mendapat dukungan 100% dari sang pencipta.

Source: Joystiq